eXTReMe Tracker

Yuk Kenal 15 Beasiswa Internasional untuk Kuliah di Luar Negeri

Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. Kuliah di Luar Negeri ? Ini merupakan salah satu impian hampir banyak mahasiswa setelah sarjana, namun untuk kuliah di luar negeri butuh banyak biaya, jadi solusinya adalah cari beasiswa. Berikut ini 15 beasiswa internasional bagi kamu yang mau kuliah di luar negeri :

1. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Selain mengakomodir beasiswa di dalam negeri, beasiswa LPDP juga menawarkan program beasiswa di luar negeri. Terdapat sejumlah fokus bidang keilmuan yang menjadi prioritas beasiswa ini. Yaitu bidang teknik, sains, pertanian, kelautan/perikanan, kedokteran, akuntansi/keuangan, hukum, agama, pendidikan, sosial, ekonomi, dan budaya/bahasa.
Jadwal: Sepanjang tahun, dengan proses seleksi yang dilakukan sebanyak 4 (empat) kali.
Cek di web resmi
 

2. DAAD (Jerman)

DAAD menawarkan beasiswa di Jerman bagi mahasiswa internasional. Beasiswa ini bertujuan untuk memfasilitasi professional muda dari negara berkembang agar dapat terdidik secara akademis melalui studi lanjut.
Jadwal: 3 Agustus – 31 Oktober
Cek di web resmi
 

3. Chevening (Inggris)

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa global yang disediakan pemerintah Inggris. Program ini dikhususkan kepada akademisi dari seluruh dunia dengan potensi kepemimpinan untuk meraih gelar master pada universitas di Inggris.
Jadwal: 8 Agustus – 8 November
Cek di web resmi
 

4. Laurea Magistrale (Italia)

Kementerian Luar Negeri Italia mengalokasikan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa internasional tiap tahunnya. Beasiswa ini ditawarkan pada mahasiswa di negara berikut: Azerbaijan, Colombia, Mesir, Ethiopia, Ghana, Indonesia, Kazakhstan, Meksiko, Turki, dan Vietnam.
Jadwal: Oktober – 26 November
Cek di web resmi
 

5. Eiffel Scholarship (Perancis)

Program Eiffel Excellence Scholarship digagas oleh Kementerian Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Perancis. Beasiswa ini memungkinkan institusi pendidikan tinggi Perancis menerima mahasiswa asing pada program master dan doktoral.
Jadwal: Oktober – 15 Januari
Cek di web resmi
 

6. Swedish Institute

Swedish Institute Study Scholarships (SISS) diperuntukkan bagi mahasiswa dari berbagai negara untuk studi S-2 di Swedia yang dimulai pada musim gugur tiap tahunnya.
Jadwal: 20 November – 15 Januari
Cek di web resmi
 

7. Quota Scheme (Norwegia)

Pemerintah Norwegia menawarkan beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari negara berkembang di Afrika, Asia, Amerika Latin, Balkan Barat, dan Eropa Timur. Quota Scheme bertujuan untuk memberi kontribusi pada pengembangan kapasitas bagi negara asal.
Jadwal: Hingga 1 Desember
Cek di web resmi
 

8. Stuned (Belanda)

Beasiswa ini merupakan program kerjasama bilateral pemerintah Belanda dan Indonesia. StuNed terbuka untuk semua program studi internasional yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda.
Jadwal: Januari – 1 April
Cek di web resmi
 

9. Czech Gov

Pemerintah Republik Ceko menawarkan beasiswa dalam rangka Bantuan Pembangunan Luar Negeri dalam mendukung studi WNA dari negara berkembang.
Jadwal: Juli – 30 September
Cek di web resmi
 

10. AAS (Australia)

Australia Awards Scholarships menyediakan peluang bagi warga negara berkembang, khususnya di kawasan Indo-Pasifik, untuk studi sarjana maupun pascasarjana pada universitas dan institusi pendidikan tinggi Australia.
Jadwal: 2 Februari – 3 April
Cek di web resmi

11. Fulbright (Amerika)

Program Fulbright Foreign Student memungkinkan mahasiswa pascasarjana, professional muda, dan seniman dari luar negeri untuk kuliah dan melakukan penelitian di universitas Amerika Serikat atau institusi akademik lainnya.
Jadwal: 1 Maret – 15 April
Cek di web resmi

12. KGSP (Korea)

The Korean Government Scholarship Program (KGSP) mendukung pemimpin global masa depan dengan mengundang mahasiswa internasional ke Korea Selatan untuk melanjutkan studi di institusi pendidikan pada negeri ginseng itu.
Jadwal: Maret
Cek di web resmi
 

13. Monbusho (Jepang)

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains, dan Teknologi menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin belajar di program pascasarjana di universitas di Jepang.
Jadwal: 13 – 30 April
Cek di web resmi
 

14. NZ-AS (New Zealand)

The New Zealand-ASEAN Scholar Awards merupakan beasiswa bagi mahasiswa internasional dari negara di kawasan Asia Tenggara yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di Selandia Baru. Beasiswa tersebut dimaksudkan untuk membantu pembangunan di negara asal.
Jadwal: 1 Februari – 30 April
Cek di web resmi
 

15. Endeavour (Australia)

The Endeavour Postgraduate Scholarship menawarkan bantuan finansial bagi pelamar internasional untuk studi pascasarjana melalui program kuliah atau penelitian dalam suatu bidang hingga empat tahun.
Jadwal: 1 April – 30 Juni
Cek di web resmi

Demikian info seputar beasiswa di luar negeri, semoga bermanfaat :)
Sumber 
http://www.profesi-unm.com/2016/09/21/mau-kuliah-luar-negeri-kenali-15-beasiswa-internasional/
loading...
Labels: Info

Thanks for reading Yuk Kenal 15 Beasiswa Internasional untuk Kuliah di Luar Negeri. Please share...!

0 Comment for "Yuk Kenal 15 Beasiswa Internasional untuk Kuliah di Luar Negeri"

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top