eXTReMe Tracker

Cara Mudah Edit KRS Online di Simpadu UNM

Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. KRS Online, yah itulah aktivitas setiap akhir semester mahasiswa, terkhusus disini mahasiswa UNEM hehehe salah maksudnya UNM :D. Dan banyak suka duka setiap edit KRS Online :) ada yang lancar bahkan sampai ada yang sampai mau nangis karena saking lancarnya :D ( lambat kali ).
Baiklah, untuk kesempatan kali ini, izinkan saya menjelaskan cara mudah edit krs online di simpadu UNM, biar kagak galau lagi :D

Sebelumnya jika saat anda mengklik link di artikel ini dan muncul iklan, silahkan tunggu selama 5 detik lalu klik skip this ad lalu klik leave page.

1. Silahkan anda buka Simpadu UNM di http://simpadu.unm.ac.id/
2. Setelah itu, login dengan mengklik login sisfo
Klik gambar untuk memperbesar

3. Setelah itu, masukan username (NIM anda) dan password (kode akses yang tertera di bukti pembayaran sebanyak 6 digit), lalu ganti pegawai dengan mahasiswa dan terakhir masukkann code capcha.
Klik gambar untuk memperbesar

4. Setelah berhasil login, klik Sem.Reguler lalu pilih KRS Online lalu klik Edit KRS
Klik gambar untuk memperbesar

5. Setelah itu, klik Edit KRS, jika tidak ada tampilan, berarti anda belum membayar SPP :) maka segeralah bayar SPP sebelum batas pembayaran berakhir.
Klik gambar untuk memperbesar

6. Silahkan pilih mata kuliah sesuai semester dan SKS maksimum anda.
Klik gambar untuk memperbesar

7. Setelah itu, klik mata kuliah yang ingin dipilih dengan cara dicentang lalu klik tombol "ambil" dan jika anda ingin membatalkan mata kuliah yang sudah anda pilih, caranya centang mata kuliah yang ingin dibatalkan lalu klik tombol "batal".
Klik gambar untuk memperbesar

8. Setelah anda selesai memilih mata kuliah, silahkan anda logout dengan mengklik nama anda di bagian atas kanan (sama cara anda logout di facebook).
Klik gambar untuk memperbesar

9. Silahkan anda cetak KRS anda di http://sitrans.unm.ac.id/

Info tambahan :
a. Usahakan anda edit KRS Online di awal hari penentuan KRS Online, karena kalau pada saat hari - hari terkahir, biasanya Simpadu selalu galau :D alias server overload

b. Jika terlanjur edit KRS Online di saat hari - hari terakhir, usahakan edit pada pukul 00.00 sampai 6.00 AM, biasanya kalau jam segitu, Simpadu lagi longgar :)

c. Terkadang ada beberapa mahasiswa ketika akan edit KRS, hanya tertulis Maksimum 14 SKS, padahal yang sebenarnya anda bisa program maksimum 22 atau 23 sks, solusinya : yaitu 
- Pilih Sem.Reguler, lalu pilih "Nilai Kuliah" lalu klik "Kartu Hasil Studi"
- Setelah itu klik tombol "Tampilkan" lalu pilih semesternya "Ganjil" atau "Genap" dan perhatikan tahun akademiknya juga.
- Setelah itu klik "cetak" maka akan muncul Kartu Hasil Studi anda. Insya Allah anda bisa mengedit KRS anda :)

d. Jika masih menemukan beberapa masalah dalam mengedit KRS Online atau mencetak KRS di Sitrans, silahkan anda konsultasikan pada operator prodi/jurusan anda atau anda bisa hubungi admin simpadu dan sitrans @hartoto_id dan @karaengsutte

Bagi anda yang butuh Kalender Akademik, bisa didownload disini

Sekarang UNM, berganti sistem informasi akademik dari SIMPADU menjadi SIA.
Silahkan baca Cara Edit KRS Online SIA UNM

Semoga bermanfaat. Wassalam


loading...
Labels: tips dan trik

Thanks for reading Cara Mudah Edit KRS Online di Simpadu UNM. Please share...!

1 Comment for "Cara Mudah Edit KRS Online di Simpadu UNM"

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top