eXTReMe Tracker

4 Trik Mudah Menguasai Bahasa Inggris

Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. Di era modern ini, bahasa Inggris sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai permasalahan. Tapi masih banyak generasi muda sekarang belum menguasai bahasa Inggris. Hal ini disebabkan karena mereka beranggapan bahasa Inggris tidak penting. Ada juga yang berpendapat bahwa bahasa Inggris itu bahasa munafik (beda tulisan beda cara bacanya). Hal itulah yang menyebabkan beberapa siswa atau masyarakat tidak ingin belajar bahasa Inggris. Oleh karena kali ini saya posting di blog ini, 4 Trik Mudah Menguasai Bahasa Inggris. Cukup dengan 4 trik ini akan memudahkan anda mempelajari bahasa Inggris.

1. Apa Hobi Anda?
Hobi main tennis, silahkan anda belajar dari web-web terbaik didunia tentang tips bermain tennis dengan baik. Anda akan berkata “Pak saya kan tidak bisa bahasa inggris?, pak kosakata saya sedikit”

Ingat itu adalah hobi anda, anda pasti mau mendalami bidang tersebut, bukan?
So, buka kamus/dictionary, translate, dll


2. Apa Musik Kesukaan Anda?
Usahakan musik barat, anda search lagu tersebut, anda download mp3 nya dan Anda bisa mengambil lirik lagu itu di internet. Anda bisa mendengarkan lagu kesukaan anda di HP, Blackberry atau MP3 player Anda. Silahkan anda baca dan tiru logat si penyanyi. Saya yakin bila anda memang suka musik itu, niscaya 1-2 minggu anda akan hafal lirik lagu tersebut.
So, Anda mulai tertarik berbahasa inggris.


3. Siapa tokoh favorit Anda?
Setiap orang pasti memiliki idola, atau tokoh favorit, bisa dari kalangan pengusaha, motivator, artis, dll Nah, bila kebetulan tokoh favorit anda adalah orang luar negeri, maka silahkan anda cari literatur di internet tentang dia. Bagaimana sejarahnya dia bisa sukses, bagaimana bisa merintis karir dari nol, dll. Walaupun source di internet berbahasa inggris, Anda akan semangat untuk mengetahui arti dari artikel yang anda baca. Mengapa? karena anda sedang ingin mengetahui tokoh favorit anda.

4. Apa Buku Favorit Anda?
Buku favorit apa yang anda suka? usahakan cari buku berbahasa inggris. Misalnya anda suka motivasi, maka anda harus mencari buku motivasi apa yang sedang trend saat ini. Dan bila anda memiliki uang yang cukup silahkan anda beli.

Keuntungannya adalah :
- Anda akan senang membaca buku tersebut
- Anda akan mulai membuka kamus bahasa inggris bila ada kosakata yang tidak anda paham
- Anda akan tertarik dan ketagihan belajar bahasa inggris

So, silahkan anda praktekkan 4 tips bagaimana Membuat Anda ketagihan belajar bahasa inggris diatas yach…:)

Ingat orang sukses selalu ingin melihat orang lain juga bisa sukses. Begitulah salah satu pola pikir orang sukses.


Semoga Bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih Atas Kunjungannya.
loading...
Labels: tips dan trik

Thanks for reading 4 Trik Mudah Menguasai Bahasa Inggris. Please share...!

5 Comment for "4 Trik Mudah Menguasai Bahasa Inggris"

asalam ba g jmill,, mantap sangat ni trik nya,, bisa ane coba kyak nya ni,, buat lancaarin brbhasa english,,
trim yea bang
tas ilmunya :)

Nice. Sangat menginsiprasi 👍🏻

Klo gue pribadi sih belajar bahasa inggris yang dasar dulu. Gak usah jauh2 deh yah, gue belajar dari HP. Gue setting language HP gue jadi bahasa inggris. Ya meskipun di HP kata2nya cuma itu2 aja tapi seenggaknya ada kemauan untuk belajar hehehe.

Iya bang, semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan. Terima kasih atas komentarnya.

Iya neng, belajar yang dasar dulu supaya nggak pusing untuk belajar di tahap lanjutan dan terima kasih berbagi atas tipsnya dan komentarnya.

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top